Selasa, 06 Maret 2012

Buku-buku Jack Ryan karangan Tom Clancy , kapan terbit yang baru ???

Dear Jack Ryan lover(itu aku)
Selama bertahun-tahun ini aku selalu mengikuti kisah petualangan Jack Ryan . 
Bukan dari awal kisah di buku The Hunt Of Red October (1984) karena aku tidak bisa menemukannya di toko buku di Indonesia (khususnya Jakarta , Surabaya dan Malang) , tapi dari buku kedua yaitu Patriot Games (1987) , disitu aku langsung kesengsem sama karakter ini.
Mengapa ? Karena dia begitu sesuai dengan penggambaranku tentang 'pria idaman' hahaha
Jack adalah pria yang bertanggung jawab , cerdas , tidak sok menggurui dan tidak berpandangan sempit , selain itu dia juga ganteng (aku tidak menyaratkan ini sebagai kriteria utama Pria Idaman karena ganteng itu relatif) dan lucu , tidak malu menunjukkan perasaan sayang pada istrinya sang dokter bedah Kathy Ryan ,
bonus : dia adalah bapak rumah tangga (beserta tugas-tugas rumah tangga pula) yang baik .





Ini adalah daftar buku-buku Jack Ryan yang telah terbit :


The Hunt for Red October (1984) 
Patriot Games (1987)
The Cardinal of the Kremlin (1988)
Clear and Present Danger (1989)
The Sum of All Fears (1991)
Without Remorse (1993)
Debt of Honor (1994)
Executive Orders (1996)
Rainbow Six (1998) 
(Ryan tidak muncul disini , tapi ia disebut-sebut )
The Bear and the Dragon (2000)
Red Rabbit (2002)
The Teeth of the Tiger (2003)
Dead or Alive (2010)
Locked On (2011)


yang di-highlight hijau : tidak terbit di Indonesia(atau kalaupun terbit aku tidak tahu)
yang di-highlight biru : BELUM dan semoga SEGERA terbit di Indonesia






Dan ini daftar buku-buku Jack Ryan yang terbit di Indonesia :


1.Patriot Games (Patriot diterbitkan 25 Januari 2001 oleh GPU)


2.Clear and Present Danger
(Bahaya Menghadang  diterbitkan  25 januari 2001 oleh GPU)


3.The Sum of All Fears 
(Puncak Ketakutan diterbitkan  25 Januari 2002 oleh GPU)


                                                 4.Executive Orders
                    (Perintah Eksekutif diterbitkan  25 Januari oleh  GPU)


5.The Bear And the Dragon
(Beruang Dan Naga diterbitkan 4 Juli 2006 oleh GPU)


Nah , aku sangat ingin membaca petualangan tokoh favoritku ini dalam buku lainnya yang tidak diterbitkan di Indonesia . Sayang tidak ada .... :(




Yang ini adalah daftar karakter Jack Ryan yang telah difilm-kan :



1.The Hunt For Red October
(Diperankan oleh Alec Baldwin 1990)

2.Patriot Games
(Diperankan oleh Harrison Ford 1992)

3.Clear And pressent Danger
(Diperankan oleh Harrison Ford 199
4)

4.The Sum of All Fear
(Diperankan oleh Ben Affleck 2002)

Film-film diatas yang paling banyak digemari adalah yang diperankan oleh Harrison Ford .
Tapi entah kenapa menurutku Harrison Ford kurang cocok menjadi Jack , mugkin sebaiknya ia tetap menjadi Indiana Jones ^___^
Aku lebih suka jika ia diperankan oleh Alec Baldwin (walaupun masih terlalu ganteng).

Sedangkan Ben Affleck menurutku sama sekali tidak cocok memerankan Jack.
Jack digambarkan sebagai 'Pria ganteng yang tidak rapi dan kegantengannya tidak menonjol' juga 'Pria ganteng yang kasar' , padahal Ben Affleck adalah gambaran dari 'pretty boy' alias terlalu cantik untuk memerankan Jack . Bagi para fan Ben jangan tersinggung ya ;)


Mohon info dari teman teman tentang buku-buku Jack Ryan diatas , terbitan dari GPU-nya aku punya semua , tapi bila ada terbitan Indonesia lain (oleh percetakan lain) tolong beritahu aku , karena beberapa tahun yang lalu aku sempat mendengar berita bahwa The Hunt of Red October diterbitkan di Indonesia tapi bukan oleh GPU(Gramedia Pustaka Utama)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar